Selasa, 21 Juni 2011

Pasang Laher Di Komstir Tiger

 Keluhan penunggang Honda Tiger soal rumah komstir yang gampang oblak. Bikin setir serasa goyang dombret. Diganti pelor baru, eh tetap nggak awet juga. Sabar dulu karena Johny Holle, mekanik spesialis Honda Tiger, punya resep ampuh mengatasi masalah itu.

"Pasang saja laher di komstir, pasti awet dan kuat. Sekarang nggak perlu bikin karena sudah ada yang jual," ujar Johny yang mangkal di Jl. Karya Barat III, Daan Mogot, Jakbar.

 Silakan lacak di Tri Comindo Bintang di Kebon Jeruk III No. 11A, Jakarcha. Atau Yonk Jaya Motor di Jl. Achmad Yani, No. 258, Bandung. Tapi jangan minta laher komstir Tiger, karena pasti nggak ada! Jadi minta laher komstir variasi punya Honda NSR150R dengan banderol sekitar Rp 150.

Ukuran as segitiga dan rumah komstir NSR150R sama persis dengan Tiger Noceng. Jadi bisa saling tukar pakai laher komstir. Langsung ikuti instruksi Johny soal pemasangannya.

 "Copoti dulu setang Tiger dengan kunci T 10 dan lepas roda depan dengan kunci ring 17 mm. Terus buka mur pengikat segitiga atas dengan kunci Inggris," ujar pria bertubuh tinggi kurus ini.

Cabut segitiga atas Si Macan setelah buka mur pengikatnya dengan kunci ring 12 mm. Ambil obeng min dan palu untuk membuka mur pengikat as segitiga, ketok perlahan sampai terlepas.

Tarik batang sok depan berikut segitiga bawah, lanjut bongkar komstir lama. "Pasang bearing komstir NSR150R ke rumah komstir Tiger 2000. Ketok dengan palu perlahan sampai masuk," kata Johny. 

Tinggal rakit ulang sok depan plus segitiga si Tiger. Caranya kebalikan saat bongkar. Gampang kok!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar